Menu
none contoh
Grammar and Vocabulary

Cara Membedakan Nobody, No One & None

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.08.28

Terkadang "nobody," "no one," dan "none" bisa bikin bingung, ya? Jangan khawatir, di artikel ini, kita akan belajar perbedaan"nobody," "no one," dan "none" secara mendetail, lengkap dengan contoh dialognya. Dengan ini, kamu akan lebih memahami kapan dan bagaimana menggunakan ketiga kata ini dengan benar. Yuk, baca selengkapnya di sini!

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Meskipun ketiganya memiliki arti yang mirip, masing-masing memiliki penggunaan dan konteks yang berbeda. "Nobody" dan "no one" adalah kata ganti tunggal yang bisa saling menggantikan, sementara "none" dapat digunakan dalam bentuk tunggal maupun jamak, tergantung pada konteks kalimatnya.

Nobody

contoh nobody

"Nobody" adalah kata ganti (pronoun) yang memiliki makna "tidak ada orang." Kata ganti ini memiliki arti yang sama dengan "no person" atau "not anyone". Sebagai kata ganti tak tentu yang merujuk pada ketidakhadiran, "nobody" juga tidak memiliki jumlah yang pasti. Kata ini dipakai ketika kita ingin menyatakan bahwa tidak ada satu pun orang yang terlibat dalam sebuah tindakan atau situasi.

Contoh Kalimat:

  • "Nobody came to the party last night."
    Tidak ada seorang pun yang datang ke pesta tadi malam.

  • "She told nobody about her secret."
    Dia tidak memberitahu rahasianya kepada siapa pun.

No One

contoh no one

"No one" memiliki arti yang sama persis dengan "nobody," yaitu "tidak ada orang." "No one" juga merupakan kata ganti tak tentu. Kata ganti ini biasanya dianggap lebih formal daripada "nobody," itulah sebabnya kata ganti ini lebih sering muncul dalam tulisan.

Contoh Kalimat:

  • "No one knows the answer to this question."
    Tidak ada seorang pun yang tahu jawaban untuk pertanyaan ini.

  • "No one called you while you were out."
    Tidak ada seorang pun yang meneleponmu saat kamu keluar.

None

contoh none

Sekarang kita beralih ke "none." Kata ini sedikit berbeda karena bisa digunakan untuk menggantikan benda (things) atau orang (people), dan artinya adalah "tidak ada satupun." "None" bisa dipakai untuk merujuk pada lebih dari satu orang atau benda, dan menunjukkan bahwa tidak ada satu pun dari mereka yang terlibat.

Ada anggapan bahwa "none" hanya bisa dipasangkan dengan kata kerja tunggal (singular), tapi sebenarnya itu tidak benar. Ketika "none" digunakan sebagai subjek dan mengacu pada beberapa orang atau benda dalam sebuah kelompok, kamu bisa menggunakan kata kerja tunggal (none is) atau kata kerja jamak (none are). Lalu, "none" juga dapat digunakan sebagai kata keterangan, yang berarti tidak sama sekali.

Contoh Kalimat:

  • "I invited ten friends, but none of them came."
    Aku mengundang sepuluh teman, tapi tidak ada satu pun dari mereka yang datang.

  • "I tried all the cakes, but none was as good as the chocolate one."
    Aku mencoba semua kue, tapi tidak ada satu pun yang sebaik kue cokelat.

  • "None of it is mine"
    Tidak ada yang milikku.

Untuk membantu EFriends memahami penggunaan kata “nobody,” “no one,” dan “none” dalam percakapan sehari-hari, berikut ini contoh dialognya:

Jay: "Did you notice that nobody from the team was here this morning?"
Jay: Apakah kamu memperhatikan bahwa tidak ada satu pun dari tim yang berada di sini pagi ini?

Jake: "Yes, I noticed. No one seemed to be interested in the meeting."
Jake: Iya, aku memperhatikan. Tidak ada seorang pun yang tampaknya tertarik dengan pertemuan itu.

Jay: "That's strange. I thought everyone was interested."
Jay: Itu aneh. Aku pikir semua orang tertarik.

Memahami perbedaan antara nobody, no one, dan none sebenarnya nggak sulit, kok, EFriends. Asalkan kamu mengingat dasarnya dan terus berlatih, kalian pasti bisa menggunakan ketiga kata ini dengan tepat. Jadi, jangan sampai keliru lagi ya!

Jika kamu ingin makin aktif dan lancar dalam berbahasa inggris? Kamu bisa lho mengikuti kelas percobaan gratis EF! Ada berbagai kegiatan belajar menarik seperti melakukan role play dan LifeClub, yang akan membuat belajar bahasa inggris jadi menyenangkan. Cukup dengan mengisi nomor telepon pada form di atas, kamu sudah bisa ikut keseruan kelasnya!

Sampai berjumpa di kelas ya!